Loker Kemenaker

Loker Ruang Guru

Loker Portal HRD SulSel

Loker Jobstreet

CDC STKIP ANDI MATAPPA MENGIKUTI DISEMINASI HIBAH PUSAT KARIR DARI KEMRISTEKDIKTI

Sebagai keberlanjutan dalam rangkaian program hibah dari Kemenristekdikti, STKIP Andi Matappa mendelegasikan Ketua CDC untuk mengikuti kegiatan Diseminasi. Kegiatan yang diselenggarakan Kemristekdikti ini dilaksanakan di Universitas Bosowa, Makassar. CDC STKIP Andi Matappa mengirimkan Ketua CDC guna melaporkan hasil penelitian dan penelusuran Alumni yang dilakukan selama ini.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut diikuti 16 Perguruan Tinggi pemenang Hibah dibantu khusus koordinator wilayah IX. Sharing dan pembelajaran para peserta dilanjutkan dengan presentasi oral dan poster oleh perguruan tinggi pemenang hibah PK dan PKL. Presentasi dan diskusi ini diadakan untuk menambah wawasan dan tukar pengalaman antar pemenang. Dengan begitu, kendala dan pengalaman yang ditemui oleh masing-masing para pengurus pusat karir perguruan tinggi se-Indonesia dapat menjadi masukan yang berharga bagi peserta lainnya. Diakhir acara di jelaskan pula hal-hal krusial tentang penyusunan laporan akhir yang akan dikumpulkan pada awal bulan Desember oleh Panitia Monitoring dan Evaluasi.

CDC STKIP Andi Matappa sebagai penerima hibah, juga terus berupaya melakukan perbaikan terhadap pusat karir yang dimilikinya. Demi menghasilkan lulusan yang lebih baik, CDC STKIP Andi Matappa menaruh perhatian lebih bagi para alumni. Melalui tracer study, akan diketahui seberapa besar kontribusi perguruan tinggi terhadap alumni. Dengan tracer study pula, dapat dianalisis kesesuaian kurikulum dan kompetensi yang dibutuhkan lulusan ketika bekerja. Oleh karena itu, keberhasilan memenangkan dana hibah tahun ini telah menambah tekad pengurus untuk meningkatkan kinerja pusat karir secara berkelanjutan pada tiap periodenya.